Cari Blog Ini

Kamis, 24 Februari 2011

Kebesaran Allah Akan Jodoh

Edit
tentang-pernikahan.com – Alhamdulillah …
Inilah keajaiban…. dan Kebesaran Allah SWT.. semoga aku tidak salah memilih dia.. dan begitupun juga suamiku .. Amin2x … insyaAllah, memang kita berawal dari sebuah dunia maya.. menjadi dunia nyata, dan waktu 9 bulan tidaklah cepat dan tidak pula lama, adalah banyak sekali hikmah yang bisa diambil sebelum kami menikah dan bertemu, 1001 pertanyaan dihati dan keraguan besar kemantapan hati akan dia untuk menikahiku, untuk mengakhiri masa lajangku, masa kesendirianku m dimana akan aku arungi kehidupann ini selamanya hingga akhir hayatku disampingnya , bersamanya, dan dengannya.. InsyaAllah, yang pernikahan hanya sekali seumur hidup amin2x, apalagi kami sangat jauh, dulu saya sempat ragu , bimbang, curiga dll berkecamuk ttg siapa dia, bagaimana dia dll menjadi satu,dan karena semua perbedaan kita, hingga pernah aku mengurungkan niatku.. dan menjauhinya berpikir tenang hingga tak ada contact lg, karena rasa ragu dan pertimbangan keluarga yg sepertinya tidak memihak cinta kami. dan niatan kami untuk melaksanakan sunnah Rasul…NIKAH
kuhanya berdoa pada Allah… apabila dia memang jodohku supaya didekatkan dan apabila dia bukanlah jodohku semoga dijauhkan dan diganti yg terbaik buatku dan begitu pula dg dia…Apalagi kakak2ku sangat menyayangiku… yang kumintai pendapat dan pertimbangan serta curhat, mereka tidak ingin kehilangan aku dan sesuatu hal buruk terjadi pada adiknya yg paling kecil…. saat sedih itu dan diambang dilema aku selalu sholat malam, sholat dan banayk2 doa, mendekatkan pada Illahi Rabbi memohon yg terbaik buatku karena memanglah besar niatku untuk mendapatkan jodoh dan pendamping hidupku, karena usia sudah pantas untuk menikah..
Kita berkenalan awal bulan March 2007 dan pada awal bulan April dia meminangku secara langsung dg aku sendiri sebelum berani pada orangtua/ keluarga. serta dia dg ketegasnnya mengatakan dia tidak menginginkan bahwa conection/ hubungan kami bukanlah untuk permainan dan siapkah aku jika akan dibawanya setelah menikah untuk hidup jauh sekali dari keluarga dari Indonesia ??? dan hanya bisa pulang 1 th sekali atau 2 th sekali atau entahlah.. :( saat itu aku bingung…,.. dia menyampaikan keinginannya untuk melangkah ke jenjang yg lebih serius,. yaitu menikah… tapi karena terlalu cepatnya dia dan aku masih bingung, shg pada bulan 6 dan 7, 2 bulan lamanya kita tidak berhubungngan, aku belum memberi jawaban… karena aku bimbang.. kata orang janganlah mengambil suatu keputusan tergesa-gesa… serta saat itu sempat aku berpikir ingin kutinggalkan saja dia dan mengakhiri semua.. :( demi aku tetap tinggal dekat bersama orangtuaku dan saudara2ku di tanah Indonesia raya tercinta ini…
Tapi saat kesendirian ingin menjauhi darinya … itu adlah hal yg susah dan sangat sulit.. apalagi semakin melupakannya semakin aku teringat padanya, sehingga pada bulan Agustus kita contact lagi,.. saat aku tak pernah komunikasi dgnya , dia mengatakan sangat sedih.. dan masih selalu megharapkanku,.. dia sangat yakin bahwa akulah pilihannya, tau kenapa,? sebelum dia mengutarakan keinginan itu di bulan April dia selalu sholat malam, tahajud dan istikharoh setiap malam, dan dia mendapat petunjuk dari Allah katanya… kemantapan hati dan memimpikan aku dalam tidurnya.. wallahu alam bishowab,
Akhirnya kami mulai komunikasi lagi awal bulan Agustus 2007, lewat sms, telp2x , darinya seperti dulu lg yg sering aku dengar sebagai sarana kami … hihihi karna aku ga pernah telp ke dia berat di ongkos pulsa 100ribu hanya untuk kurang lebih 5 menit. Akhirnya semakin hari saya mengetahui karakternya…dan lebih terbuka ttg latar belakang masing2, dia, keluarganya,.. dll
Yang jelas sekarang kalau kami menoleh kebelakang ttg perjalanan menuju pernikahan kami .. alangkah indahnya, hikmah yg bisa didapat, Apalagi setelah menikah… so what??? Intinya pasrah sama yg diAllah .. :-) manusia hanya berencana dan berusaha tapi Allah jugalah yg menentukan dan merestui, jadi kami ga akan bisa sampai disini untuk menikah jika tidak karena Allah,
dan keyakinanku ga ada gading yg tak retak, ga ada manusia yg sempuna di muka bumi… kami yakin .. dan yakin… semua untuk Allah… dan kenapa aku yakin padanya??…. saat dia mengucapkan ikrar itu, pada bulan April I LOVE YOU FOR THE SAKE OF ALLAH… bukan karna apapun.. bukan fisik..dll dan akan menerima sgl kekuranganku dan kelebihanku begitu pula aku.
Akhirnya hingga banyak teman2x dirumah , tetangga .. .. keluarga dan teman kerja yang tak henti2 nya bertanya… sampai tak terhitung dengan jari tangan menyakan sprt ini :
” Mbak….kok bisa menikah baru pertama kali berjumpa langsung mantap ??” dan orangtua bisa merestui semudah itu??… bukankah belum tau sifat dan karakter nya yang sebenarnya ???? belum pernah bertemu sebelumnya ?? dia kan jauh … mbak ga takut ya?? kok memilih dia?? dll pertanyaan tak henti2nya diawal pernikahanku hihihi… seolah2 tak percaya .. ada yg heran.. banyak yg kagum.. banyak yang senang.. , dan banyak yg kawatir..
Inilah sebuah miracle bagi kami berdua dan saat teman2 ku datang kerumah, setelah acara pernikahan kami, saat teman2 bertanya padanya ” Kenapa Menikah dan memilih aku jauh2 ke Indonesia… ???dia/ suamiku hanya menjawab dengan senyum… suamiku menjawab KARENA ALLAH…
doakan kami ya…. dapat menjadi keluarga sakinah ma waddah wa rahmah…. Amin2x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar